Rabu, 08 Mei 2013

Tips Meningkatkan Kapasitas paruparukita

Bronkitis kronis saluran udara paru-paru kebanyakan disebabkan oleh rokok. Jarang sekali, infeksi akut yang berulang menimbulkan bronkitis kronis. Pada bronkitis kronis, bronkus, saluran udara utama menuju paru-paru, meradang, membengkak, dan menyempit akibat iritasi oleh asap tembakau, infeksi berulang, atau paparan lama terhadap zat polutan. Saluran udara yang meradang mulai menghasilkan dahak berlebihan, awalnya menyebabkan batuk mengganggu di waktu lembap dan dingin, lalu berlanjut sepanjang tahun. Kenalilah gejala Bronkitis lebih dini.

Bagi anda perokok berat, ada baiknya jika anda banyak melakukan aktivitas (olahraga), karena paru-paru merupakan organ vital. Selain olah raga yang rutin, biasakan bangun pagi dan menghirup udara pagi, karena udara pagi masih sedikit terkontaminasi karbon monoksida.
Gambar Paru-paru

Ada beberapa cara meningkatkan kapasitas paru-paru kita, Harapan hidup kita secara langsung bergantung pada kapasitas paru-paru. Jika paru-paru kurang bekerja maksimal untuk mensuplai oksigen ke seluruh tubuh, maka semua proses metabolisme akan rusak.

Berikut cara-cara meningkatkan kapasitas paru-paru :
  1. Berenang
  2. Jogging / olah raga pagi hari 20 menit sehari
  3. Meniup terompet, saxofon, peluit juga boleh 15- 20 menit sehari
  4. Menarik nafas dalam-dalam di tahan sampai 5 – 10 detik kemudian hembuskan perlahan-lahan. (khusus yang satu ini anda tidak disarankan dilakukan dikamar mandi, dapat menyebabkan mual) hehe
  5. Konsumsi air putih 600 ml setiap bangun pagi dengan kondisi hidung tetutup dengan sekali nafas.
 
 
Semoga artikel meningkatkan kapasitas paru-paru dapat bermanfaat dan selamat mencobanya.

1 komentar:

  1. terimakasih banyak buat pengetahuannya, sangat bermanfaat...

    http://emangobattradisional.blogspot.com/

    BalasHapus